Mari Menemukan Passion


Sobat blogger berbagi itu indah sudah lama tidak mengisi artikel blog ini, kebetulan dua minggu ini lagi ada agenda, ditambah baru selesai libur semester.
Sumber : google gambar
Baik, sahabat blogger semua,tiga hari dibenak saya selalu muncul pertanyaan dan kata-kata "PASSION". Kata yang begitu menggilitik sekujur tubuh saya, terutama otak saya. Karena tiga hari ini saya selalu memikirkan Apa sich Passion saya??? Apa sich pekerjaan yang akan saya geluti setelah setelas selesai kuliah nanti?? Pekerjaan apa yang membuat saya senang dan tetap bersemangat kelak nantinya?? Mari sama2 kita kupas mengenai Passion dan Tips untuk bisa menentukan Passion kita. Apa itu Passion??
Menurut mas wahidyan dalam blog nya passion adalah sebuah passion adalah Sesuatu yang jika kita kerjakan, maka waktu akan terasa berlalu dengan cepat. Badan dan pikiran kita pun akan rileks dan enjoy mengerjakannya, entah itu 5 menit, sejam, 5 jam, ataupun seharian, tidak akan ada bedanya. Dan percaya atau tidak, pada kenyataannya, terkadang kita sama sekali tidak merasa perlu untuk beristirahat, bahkan ketika mengerjakan sesuatu yang pada umumnya dianggap oleh kebanyakan orang sebagai sesuatu yang teramat melelahkan.
Menurut saya Passion adalah jalan hidup yang kita tempuh yang mana kita meras nyaman di dalamnya, enjoy di dalamnya, dan tetap bersemangat di dalamnya. Menurut survei saya dari rekan2 satu kampus, banyak diantara mereka yang bingung mengenai Passion mereka. banyak yang memilih jurusan teknik informatika padahal passion mereka bukan seorang programmer. banyak yang mengambil jurusan teknik Elektronika padahal passion mereka di bidang perniagaan. Dan Alhasil, banyak dari mereka yang tidak nyaman di jurusan mereka.
Bagaimana cara menentukan Passion kita ?
Menurut Hasil semedi (hahaha lebay amat) yang saya lakukan : ada tiga cara untuk menentukan Passion kita di bidang mana :

 Be Honest  (jadilah pribadi yang jujur kepada diri sendiri).  banyak diantara kita yang tidak bisa jujur terhadap diri sendiri. kita terlalu mementingkan paradigma atau anggapan orang lain. misalnya, kita malu mengambil jurusan Sastra misalnya karena jurusan tersebut kurang bergengsi, kurang dipandang, serta lowongan pekerjaan sedikit. dan akhirnya kita memutuskan untuk mengambil jurusan teknik sipil misalnya. yang notabene belajar fisika semua. karena basic kita adalah sastra bukan fisika, maka kita akan menghadapi kesulitan-kesulita ketika kuliah dan ketika mencari pekerjaan

Eksplorasi, cari lagi dan pelajari lagi, kira-kira kita mahir di bidang apa, jago dibidang apa, dan bila perlu coba konsultasi kembali dengan wali kelas nya waktu SMA dulu, untuk mengetahui kira-kira matapelajaran apa yanh menonjol

Sholat lah, ini adalah langkah yang paling ampuh karena hakikatnya kita ini adalah ciptaan Allah, Allah yang menciptakan kita, dan Allah jua-lah yang menentukan di jalan mana kita hidup senang. jangan lupa untuk melakasanakan Sholat lima waktu, serta perbanyaklah melaksanakan sholat sunnah terutama qiyamul lain atau istikharah. karena di saat itulah moment yang tempat untuk curhat dan bercerita kepada allah swt

Sekian :)

Share:

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

Sponsorship