DAFTAR PEMENANG ICA 2017 (INDONESIAN CHOICE AWARDS 2017)

Indonesian Choice Awards merupakan Ajang penghargaan kepada para seniman Indonesia mulai dari pemain Film, Musik, dan Penyiaran TV terbaik dan lain-lain. ICA 2017 merupakan bagian dari perayaan hari jadi keempat stasiun televisi NET TV. Acara ini dikemas dengan nama NET 4.0 Present Indonesian Choice Award 2017. Net 4.0 ICA 2017 berlangsung pada tanggal 21 Mei 2017 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Selain dimeriahkan Musisi dalam negeri, acara ini juga diramaikan oleh musisi dari luar negeri diantaranya Jonas Blue (DJ dari UK) dan Robin Thickie (Penyanyi dari USA).
Acara Net 4.0 Indonesian Choice Award 2017 memberikan 13 kategori penghargaan untuk pelaku industri hiburan bidang Film, Music dan Penyiaran. Adapun daftar penerima penghargaan Indonesian Choice Award 2017 Antara Lain :

1.      Raditya Dika (Creative and Innovative Person of the Year)
2.      Raisa – Kali Kedua (Song of the Year)
3.      Muhammad Tulus – Monokrom (Album of the Year)
4.      Warkop DKI Reborn – Jangkrik Boss (Movie of the Year)
5.      Rich Chigga (Breakthrough Artist of the Year)
6.      Chelsea Islan (Actress of the Year)
7.      Mata Najwa – Metro TV (TV Program of the year)
8.      Bimbo (Lifetime Achievment)
9.      Muhammad Tulus – Monokrom (Music Video of the Year)
10.  Reza Rahadian (Actor of the Year)
11.  Raisa (Female Singer of the Year)
12.  Gamaliel Audrey Cantika – GAC (Band/Group/Duo of the Year)
13.  Muhammad Tulus (Male Singer Of the Year)

Untuk Penghargaan di Bidang Music didominasi oleh Muhammad Tulus dengan menerima 3 penghargaan di kategori yang berbeda. Kemudian diikuti Raisa menerima dua penghargaan di kategori yang berbeda. Kemudian diikuti oleh GAC dan Rich Chigga.

Untuk penghargaan di bidang Film masih sama dengan tahun yang lalu, untuk aktris demenangkan oleh Chelsea Island an untuk aktor dimenangkan oleh Reza Rahardian. Untuk Movie of the Year dimenangkan oleh film Warkop DKI Reborn.

Untuk Lifetime Achievment kali ini diberikan kepada BIMBO. Bimbo telah berkarya selama 5 dekade atau selam 50 tahun. Di sela-sela pidato kemenangan, vokalis Bimbo memimpin penonton untuk menyanyikan Lagu “Padamu Neger” yang di dedikasikan untuk masyarakat Indonesia agar tetap kondusif dan bersatu walaupun kondisi politik di Indonesia begitu semraut.

Untuk Penghargaan Creative and Innovative Person of the Year diberikan kepada Raditya Dika. Dengan gaya khas stand up komedi nya, beliau memberikan kata sambutan dengan kata-kata yang menggelitik perut dan mulut untuk tertawa.
Dan untuk penghargaan TV Program of the year diterima oleh program TV Mata Najwa.


Share:

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

Sponsorship