PIDATO PERPISAHAN JHON TERRY

Siapa yang tidak kenal dengan Jhon Terry, Kapten Chelsea kelahiran 7 Desember 1980 ini akhirnya resmi menggantungkan sepatu (Pensiun). Terry memiliki karier yang sangat gemilang di Chelsea. Dalam ajang Premier League saja, dia mampu menggelontorkan 41 gol dari 492 penampilan yang berbuah lima trofi.
Total, Terry mempersembahkan 17 gelar untuk Chelsea, termasuk titel Liga Champions pada musim 2011-2012 dari 717 pertandingan yang dia lakoni dalam balutan seragam The Blues. Ban kapten pun melekat di lengan Terry dalam 580 partai!
Penulis sendiri termasuk salah satu penggemar dari Jhon Terry, apalagi ketika bermain Playstation, Jhon Terry sangat bisa diandalkan, hehehe J
Pada pertandingan liga inggris tadi malam, Chelsea berhadapan dengan Sunderland. Pertandingan ini dimenangkan oleh Chelsea dengan score 5-1. Ada hal yang unik ketika pertandingan tadi malam. Jhon Terry yang memiliki nomor punggung 26, ditarik mundur tepat pada menit ke-26 saat pertandingan babak pertama berlangsung, Jhon Terry digantikan oleh Gary Cahill. Hal ini seolah meng isyaratkan bahwa Jhon Terry resmi menyerahkan Ban Kapten kepada Gary Cahill. Kemudian hal unik kedua adalah sebelum Jhon Terry meninggalkan lapangan, beliau dipeluk satu persatu oleh rekan se Tim nya, seolah ini mengisyaratkan perpisahan mereka dengan kapten yang telah memimpin mereka di tengah lapangan. Seusai pertandingan Jhon Terry menyampaikan pidato perpisahan di depan Fans Chelsea di Stampord Bridge, berikut kutipan pidatonya (English and Indoensia) :
Read the full transcript below...
Terry: "Firstly before I start, I want to call somebody up.
"Steve Holland, where are you?
"It is also Steve's last game today and let me tell you, he has been different class.
"This man led the team and we wish him and Gareth Southgate all the success in the future."
Holland : "This weekend will be a medium size celebration - next weekend we need to make sure it's a big celebration.
"It's been a pleasure - great players, great managers- very fortunate - thank you very much."
Terry: "Today is without doubt one of the most difficult days of my life.
"I have been very fortunate to work with some unbelievable managers and players throughout my career.
"I am so thankful to every single one of you.
"I think we all have to thank Mr Roman Abramovich.
"I personally want to thank him and the board, for me the best owner in world football without a doubt.
"He cares and loves this club and looks to improve year and year out.
"Roman, on behalf of myself, the club and the supporters, thank you very much.
"I want to thank my wife and my kids for supporting me on this amazing journey I have had. Thank you, I love you.
"Lastly, you guys the fans. The best supporters in the world without a doubt.
"You have given me everything. From the age of 14 when I signed, you picked me up when I was down, you sung my name when I had bad games and disappointed you.
"Thank you will never ever be enough. I am going to come back here one day, supporting this team.
"From the bottom of my heart, thank you. I love you all."


"Hari ini merupakan salah satu hari tersulit dalam hidup saya," kata Terry dalam pidatonya seusai pertandingan sambil matanya berkaca-kaca.
"Saya sangat beruntung bisa bekerja bersama para pemain dan manajer yang luar biasa di sepanjang karier saya. Saya berterima kasih kepada satu per satu dari kalian semua,".
"Kita juga harus berterima kasih kepada Roman Abramovich. Saya ingin berterima kasih kepada dia dan seluruh jajarannya,"
"Dia adalah pemilik klub terbaik dalam dunia sepak bola,"
"Saya ingin berterima kasih kepada istri dan anak-anak saya atas dukungan mereka dalam perjalanan luar biasa yang telah saya lalui," kata Terry.
"Kalian adalah suporter terbaik di dunia. Kalian memberikan saya segalanya. Kalian mengangkat saya ketika saya jatuh, bahkan menyanyikan nama saya saat menjalani pertandingan buruk dan mengecewakan kalian," ucap Terry.
Sosok yang menyandang status sebagai Pemain Terbaik Chelsea 2001 dan 2006 ini pun berjanji akan datang lagi ke Stamford Bridge sebagai fans.
"Suatu hari nanti saya akan kembali ke sini untuk mendukung tim dalam tahun-tahun mendatang," ujar Terry.

Sumber : (bola.kompas.com) dan (mirror.co.uk)


Share:

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

Sponsorship