19 Tahun Reformasi-Oleh Fahri Hamzah

Ini aku malam,
Mengadu sendiri...
Membentang perasaan sepi,
Mengadu di antara sunyi... Mengapa jiwa kita berhenti..
Seperti memberi restu pada lidah api yg menjilat nurani... Mengapa kita diam,
Apakah karena kezaliman terlalu sempurna?

Mengapa kalian membisu apakah karena kalian adalah Bagian dari persoalan?

Aku tiada tahan melihat kata-kata yang menari melingkar menghibur kemunafikan... Maka jika hari ini aku mengaku bersalah bukan karena aku membangkang kepada kaisar... Aku mengaku bersalah karena pernah menjadi yang mendiamkan sehingga sehingga kezaliman nampak seperti keadilan.. Karena pernah menjadi bagian dari yang menjaga citra kekuasaan.. Mencitrakan bahwa tangan dan taring kekuasaan sebagai kasih sayang dan kelembutan adalah dosa.. Hutang budi dan intimidasi membuat kalian membuat kalian tak bisa lagi hadir apa adanya... Sampai kapan kalian diam?
Mengapa kalian merasa pantas?
Apakah diam kalian adalah emas?

Ini aku malam,
Aku sendiri dipeluk mendung dan dingin.. merasa semakin sepii.... diterpa sepoi malam menusuk tulang... Aku bertanya kepada malam, apakah esok pagi ada harapan?

Entahlah... aku sepi... dan kesalahanku adalah karena diam... Twitter @Fahrihamzah
00.34-1.18 07/4/2017
Sumber : Laman Instagram Fahri Hamzah
Share:

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

Sponsorship