SUBHANALLAH !! QARI MENINGGAL DUNIA KETIKA MEMBACA AYAT SUCI AL-QUR'AN

Alm Ust Ja'far yg wafat saat membaca al Qur'an, di acaranya Bu Mensos. Beliau baru baca ayat 1 dan 2 QS. Al Mulk. Silahkan buka ayat tersebut. Ayat tersebut berbicara tentang kehidupan dan kematian, sebagai ujian.

Pada saat mulai membaca ayat ke 3, beliau kembali kepada Allah. Setiap muslim pasti menginginkan husnul khatimah. Di antara tanda husnul khatimah adalah meninggal saat beribadah atau beramal shalih.

Tak ada yang aneh saat Ustadz Jakfar membaca surat ke-67 yang juga merupakan surat pertama dalam juz 29 itu. Hadirin bisa mendengarkan suara merdunya. Namun, saat masuk ayat ketiga, suara qari’ itu terdengar semakin mengecil.
Mikrofon di tangannya terlihat menjauh dari bibir, lalu jatuh. Kepalanya menunduk beberapa detik kemudian tubuhnya miring dan roboh ke kanan.  Orang-orang yang melihat pun kaget. Beberapa panitia naik ke atas panggung. Menteri Khofifah juga. Lalu ia minta petugas medis memeriksa kondisi Ustadz Jakfar. "Dia lalu dibawa petugas ke RSI Jemursari," kata Rofik Kurdi Ismail, salah seorang panitia acara, seperti dikutip Viva. Sekitar satu jam kemudian, panitia acara mengumumkan bahwa Jakfar dinyatakan meninggal dunia oleh dokter rumah sakit. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.
Apa yang dialami oleh Ustadz Jakfar Abdurrahman hari ini, insya Allah husnul khatimah. Qari’ ini menghembuskan nafas terakhir ketika membaca ayat suci Al Qur’an di kediaman Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, di Jemursari Surabaya, Senin (24/4/2017). Sekira jam 9 pagi, digelar Peringatan Haul Almarhumin keluarga besar Khofifah Indar Parawansa. Setelah itu, acara disambung dengan Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama dan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani.

BACA JUGA : WARGA NIGERIA TERKEJUT DENGAN PEMUDA TURKI ISLAM

Dari peristiwa diatas maka timbul pertanyaan dari Ustadz Yusuf Mansur dalam Instagramnya, beliau menanyakan “Wafat yg seperti apa yg kita inginkan? Dan seperti apa wafatnya kita kelak? Semoga semua husnul khatimah.”

Sungguh kita semua iri dengan alm Ust Ja'far. Segala doa untuk beliau dan keluarga yg ditinggalkannya. Juga panitia acara tersebut. Semoga dpt kebaikan dari kematian yg husnul khatimah .

Percuma juga kuat, hebat, kaya, top, cantik, ganteng, keren, pinter, bekuasa... Tapi wafatnya, jelek. Wafatnya suu-ul khaatimah. Na'uudzu billaahi mindzaalik.

Silahkan baca Istighfar, dan berdoa untuk ampunan bagi kita semua.

Semoga kebaikan-kebaikan yang mengalir dari pelajaran ini, ngalir ke Ust Ja'far juga dan keluarganya. Kata Ustadz Yusuf Mansur dalam instagramnya.

Semoga kita merasa IRI dengan kejadian ini, serta bisa mengambil hikmah dari peristiwa ini. Aamiin Ya Rabb

 Silahkan Cek Videonya pada link ini: LINK 1 ||  LINK 2

Sumber : IG Shella 12ahma & Ustadz Yusuf Mansur


Share:

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

Sponsorship